Scroll to Top

Rencana Pengembangan

Program Pascasarjana Universitas Mataram dalam rencana pengembangannya mengacu pada Rencana Strategis (RENSTRA) dan Rencana Operasional (RENOP) Tahun Periode 2010 – 2015 (selengkapnya klik di sini). Berikut tujuh Isu Utama/Strategis yang dikaji dari hasil Analisis Lingkungan (SWOT) baik ALI dan ALE kondisi Program Pascasarjana Universitas Mataram, yakni :

  1. Peningkatan kualitas pendidikan pascasarjana di Program Pascasarjana Universitas Mataram secara berkesinambungan, baik input (rekruitmen calon mahasiswa baru), proses penyelenggaraan pendidikan, kurikulum, pedoman akademik, pedoman penulisan tesis, dan lain-lain pendukung kegiatan pembelajaran.
  2. Peningkatan kualitas penelitian dan publikasi pascasarjana di PPs Unram.
  3. Peningkatan pangkalan data (database) dan sistem informasi berbasis teknologi informasi (a.l. Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT)).
  4. Peningkatan kualitas sumberdaya manusia (kompetensi staf pengajar dan staf pendukung akademik).
  5. Peningkatan penjaminan mutu pada penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan pascasarjana di Unram secara berkesinambungan.
  6. Peningkatan status akreditasi (internal dari Ditjen Dikti dan eksternal dari BAN-PT) program studi magister di lingkungan Program Pascasarjana Universitas Mataram.
  7. Pengembangan pendidikan pascasarjana di PPs Unram (meliputi pengembangan konsentrasi/minat studi di masing – masing program studi magister, pembukaan program studi magister baru, dan pembukaan program doktor).