Scroll to Top

Abstrak Tesis Magister Ilmu Ekonomi

Yudisium Januari & Maret 2017

  1. Analisis Perilaku Guru Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Menengah Atas Dalam Memilih Jasa Perbankan Ditinjau Dari Perspektif Islam Di Kota Mataram Siti Ahdina Saadatirrohmi   Abstrak
  2. Peranan Amil Sebagai Pengelola Zakat Untuk Kesejateraan Umat Di Kota Bima Hamidy Thalib   Abstrak
  3. Analisis Efisiensi   Puskesmas Di Kabupaten  Sumbawa Tahun 2015 Binar  Dwiyanto  Pamungkas   Abstrak
  4. Analisis Pelaksanaan Sistem Ijarah Pada Penyewaan Mobil Di Kota Mataram Baiq Hija Farida   Abstrak
  5. Partisipasi Masyarakat Dalam Perencanaan Pembangunan Pedesaan (Studi Di Desa Lopok Kecamatan Lopok Kabupaten Sumbawa) Detha Riristuningsia   Abstrak
  6. Perilaku Wakif Dalam Mewakafkan Tanahnya Untuk Kesejahteraan Masyarakat Di Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat Ahmad Muzayyan Haqqy   Abstrak
  7. Implementasi Kaidah-Kaidah Islam Dalam Pengelolaan Zakat Profesi Pada Unit Pengumpul Zakat (Upz) Program Peduli Dhuafa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang Mataram –Nusa Tenggara Barat Sutardi   Abstrak
  8. Etika Bisnis Islam Pedagang Sapi Dan Dampaknya Terhadap Kesejahteraan Pedagang Di Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur Ahmad Hulaimi   Abstrak

 

2014/2015
Periode IV September 2015
  1. Perilaku Masyarakat Pada Pola Konsumsi Begawe Merarik Ditinjau Dari Ekonomi Islam Di Kabupaten Lombok Tengah (Rahmayanti, abstrak)
  2. Perilaku  Masyarakat Dalam Praktik Gadai Sepeda Motor Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam Di Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur (Salmi Yuniar Bahri, abstrak)
  3. Analisis Sistem Gadai Tebus Sawah Di Lihat Dari Perspektif Islam Dan Implikasinya Terhadap Kepemilikan Lahan Di Desa Selat Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat (Sunipa, abstrak)
  4. Analisis Alokasi Anggaran Sektor Unggulan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Lalu Suryanata, abstrak)
  5. Sistim Pengupahan Pada Usaha Waralaba Untuk Kesejahteraan Karyawan Di Kota Mataram Di Tinjau Dari Persepektif Islam (Muhammad Masruron, abstrak)
  6. Strategi Baznas Provinsi Dalam Mengelola Zakat Di Provinsi NTB (Salwa Hayati, abstrak)
  7. Pelaksanaan Akad Mudharabah, Murabahah Dan Qordh Di Kopontren Assa‘Adah Sintung Kabupaten Lombok Tengah (Studi Kasus Di Kopontren Assa‘Adah Sintung Kabupaten Lombok Tengah) (Kamaruddin, abstrak)
  8. Studi Perbandingan Dan Implementasi System Asuransi Jiwa Syari’ah Dan System Asuransi Jiwa Konvensional (Studi Kasus pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Mataram) (Mahrun, abstrak)
  9. Pemahaman Masyarakat Di Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur Mengenai Perbankan Syariah (Lalu Taufik Mulyajati, abstrak)
  10. Pengelolaan Zakat Infaq Dan Shadaqah Pada Lembaga-Lembaga Zakat Di Kota Mataram Provinsi Nusa Tengga Barat (Studi Kasus Pada Pengelola Lembaga Amil Zakat Di Kota Mataram) (Ahmad Tauhid, abstrak)
  11. Analisis Perkembangan Kepariwisataan Di Kabupaten Lombok Tengah Setelah Beroperasinya  Bandara Internasional Lombok (BIL) (M. Lubis jibran, abstrak)
2014/2015
Periode III Juni 2015
  1. Disparitas Dan Konvergensi Pertumbuhan Ekonomi Antar Kabupaten Dan Kota Di Provinsi NTB (Rishan Adha, abstrak)
  2. Analisis Sektor Ekonomi Potensial  Di Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dodo Kurniawan, abstrak)
  3. Peranan Hotel Lombok Raya Terhadap Masyarakat Sekitar Dan Daya Dukungnya Terhadap Kebutuhan Sektor Pariwisata Di Pulau Lombok (Surahman Hidayat, abstrak)
  4. Analisis   Determinan   Pendapatan   Petani Progra Hutan Kemasyarakatan (HKM) Kecamatan  Batukliang  Utara  Kabupaten  Lombok  Tengah (Ni Gusti Ayu Widiarti Winata, abstrak)
  5. Peran Sektor Basis Terhadap Ekonomi Lokal Di Kabupaten Lombok Tengah (Indah Nasmayani, abstrak)
2014/2015
Periode II Maret 2015
  1. Pengaruh Belajar Daerah Terhadap Kemiskinan Dan Indeks Pembangunan Manusia Di Kabupaten/Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2007-2012 (Sri Laily Amaliah, abstrak)
  2. Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Anggota Kelompok Sadar Wisata Pada Usaha Industri Kecil Kerajinan Souvenir Di Kota Mataram (Edi Irawan, abstrak)
2014/2015
Periode I Desember 2014
  1. Pelaksanaan Sistem Bagi Hasil Mudharabah Pada Usaha Pengkadasan Sapi Dan Implikasinya Terhadap Kesejahteraan Pemilik Dan Pengadas Di Kecamatan Sekotong (Astuti Amriyani, abstrak)
  2. Sistem Pembiayaan Dalam Bisnis Perikanan Untuk Kesejahteraan Keluarga Nelayan Di Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur Ditinjau Dari Perspektif Islam (Syarifa Fadlun, abstrak)
  3. Pengaruh Pengetahuan Terhadap Sikap Serta Perilaku Masyarakat Tentang Perbankan Syariah Di Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur (Farhana Muhammad, abstrak)
  4. Aktivitas Usaha Pedagang Kayu Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam Dan Kesejahteraannya Di Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat (M. Lukman Khakim, abstrak)
  5. Analisis Penentuan Sektor Dan Sub Sektor Unggulan Dalam Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Daerah Kabupaten Bima Tahun 2001-2012 (Erma Suryaningsih, abstrak)
  6. Analisis Sistem Jual Beli Tebasan Cabe Dalam Ekonomi Islam (Studi Kasus Di Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur) (Hudan Hartadi Thohir, abstrak)
  7. Sistim Pembiayaan Islami Pada Bisnis Tenun Gedogan Untuk Kesejahteraan Keluarga (Studi Kasus Pada Rumah Tangga Pedagang Tenun Gedogan Di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur) (Bahjan, abstrak)
  8. Implementasi Nilai Ekonomi Islam Pada Pedagang Asongan Di Kawasan Pariwisata Senggigi Kabupaten Lombok Barat (M a s h u r, abstrak)
  9. Analisis Determinan Permintaan Kredit Prbankan Di Nusa Tenggara Barat (Nurhadi Margo Utomo, abstrak)
  10. Prinsip Keadilan Dalam Sandak (Gadai Adat) Dan Dampaknya Terhadap Kesejahteraan Petani Di Kabupaten Lombok Timur (Muhammad Nur Arofah, abstrak)
  11. Pemahaman Pegawai Negeri Sipil (Pns) Muslim Terhadap Pelaksanaan Zakat Profesi Di Kabupaten Lombok Timur (Z i h a b, abstrak)
  12. Analisis Sistem Bagi Hasil Muzara’ah Dan Mukhabarah Pada Usahatani Padi Dan Implikasinya Terhadap Kesejahteraan Keluarga Petani Penggarap Dan Pemilik Lahan Di Kecamatan Praya Timur (Abdul Muttalib, abstrak)
  13. Peranan Pemerintah Dalam Pengembangan Industri Kecil Gerabah Di Desa Banyumulek Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat (Hidayatul Ahyani, abstrak)
2013/2014
Periode IV September 2014
  1. Analisis Pemanfaatan Sumber Daya Keluarga Untuk Mencapai Kesejahteraan Islami Pada Rumah Tangga Petani Di Kecamatan Sape Kabupaten Bima. (Desi Suryati, Abstrak)
  2. Pemahaman Dan Implementasi Zakat Infaq  Shadaqah (ZIS) Dikalangan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dan Kesejahteraan Keluarga Di Kabupaten Lombok Timur. (Zaenafi Ariani, Abstrak)
  3. Implementasi Wakaf Dengan Uang Dalam Memobilisasi Dana Umat (Studi Kasus Di Kota Mataram). (Rifai, Abstrak)
  4. Pengaruh Pengeluaran Pemerintah, Investasi Dan Angkatan Kerja Terhadap Perekonomian Kabupaten Dan Kota Di Nusa Tenggara Barat Tahun2008-2012. (Ida Wayan Demung, Abstrak)
  5. Analisis Potensi Penerimaan Retribusi Par Dan Strategi Peningkatan Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kota Bima. (Mukhlis, Abstrak)
  6. Praktek Jual Beli Gabah Padi Dengan Sistem “Nempo” Dan Dampaknya  Terhadap Kesejahteraan Petani Di Kelurahan Majidi Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur (Tinjauan Dari Perspektif Islam). (Susilawati, Abstrak)
  7. Analisis Pola Pertumbuhan Ekonomi Dan Sektor Unggulan Di Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2008 – 2012. (Mimi Cahayani, Abstrak)
  8. Analisis Potensi Ekonomi Dan Investasi Di Kabupaten Lombok Timur. (Ahmad Suhendri, Abstrak)
  9. Analisis Pemahaman Nazhir Dan Implementasi Wakaf Di Kota Bima. (Burhanuddin, Abstrak)
  10. Dampak Pembangunan Bandara Internasional Lombok Terhadap Tingkat Sosial Ekonomi Masyarakat Sekitar Kawan Bandara Di Kabupaten Lombok Tengah. (Sri Rahayu, Abstrak)
  11. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Disparitas Pertumbuhan Ekonomi Antar Kabupaten/Kota Di Provinsi Nusa Tenggara Barat Periode Tahun 2008-2012. (Helmiyati, Abstrak)
  12. Efektivitas Pelaknaan Program Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH) Pada Masyarakat Di Kota Mataram. (Lalu Ridwan, Abstrak)
  13. Analisis Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi Dan Pangsa Sector Ekonomi Terhadap Penurunan Angka Kemiskinan Di Kabupaten Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2007-2012. (Sam’an, Abstrak)
2012/2013
Periode II Maret 2014
  1. Pengaruh Tingkat Pendidikan, Jumlah Tanggungan Keluarga Dan Kepemilikan Asset Terhadap Kemiskinan Rumah Tangga Di Kabupaten Lombok Utara. (Irnadi Kusuma, Abstrak)
  2. Analisis Pelaksanaan Sistem Ijon Pada Usahatani Padi Ditinjau Dari Perspektif Islam Dan Dampaknya Terhadap Ekonomi Rumah Tangga Petani Di Kecamatan Kediri Musim Tanam 2012/2013. (Ramli, Abstrak)
2012/2013
Periode September Tahun 2013
  1. Analisis Pengaruh Faktor Sosial Ekonomi Rumah Tangga Terhadap Pekerja Anak Di Kota Mataram. (Ibrahim Firdaus, Abstrak)
  2. Analisis Pembiayaan Melalui Bmt Pada Usaha Mikro Dan Kecil Di Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur. (Marjan, Abstrak)
2012/2013
Periode Juni Tahun 2013
  1. Analisis Strategi Pengembangan Komoditas Unggulan Sapi Pada Kawasan Strategis Kabupaten (KSK) Kecamatan Aikmel Dan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur. (L. Hasanul Warki Nisiaburi, Abstrak)
  2. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Muzakki Dalam Menyalurkan Zakat Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur. (Makinuddin, Abstrak)
  3. Etos Kerja Islami Guru Tidak Tetap (GTT) Madrasah Aliyah Di Kelompok Kerja Madrasah Wilayah 1 MAN Gerung Kabupaten Lombok Barat. (Muhammad Natsir, Abstrak)
2012/2013
Periode Maret Tahun 2013
  1. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat Berasuransi Jiwa Syariah Di Kota Mataram (Studi Kasus Asuransi  Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Cabang Syariah Mataram). (B. Laily Patmi, Abstrak)
  2. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Investasi Di Provinsi Nusa Tenggara Barat Periode 2002 – 2012. (Akhmad Munzir, Abstrak)
2012/2013
Periode Desember Tahun 2012
  1. Analisis Etos Kerja Islami Tenaga Pendidik (Guru) Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Mataram. (Jupri, Abstrak)
  2. Analisis Perkembangan Pembiayaan Ukm Pada Perbankan Syariah Di Kota Mataram (The Analyze Of Small Medium Enterprise’s Finance Development On Islamic Bank In Mataram). (Jamaluddin Khoiri, Abstrak)
  3. Kesadaran Muzakki Membayar Zakat Infak Sedekah Di Kota Mataram Studi Komparatif Membayar Zis Melalui Lembaga (Baz/Las) Dan Non Lembaga (Langsung Ke Mustahiq). (Meiyanti Widyaningrum, Abstrak)
  4. Analisis Sumber-Sumber Pertumbuhan Ekonomi Dan Ketimpangan Wilayah Di Provinsi Nusa Tenggara Barat Fitriah. (Permata Cita, Abstrak)
  5. Analisis Sektor Ekonomi Unggulan Dan Kebijakan Anggaran Dalam Percepatan Pembangunan Perekonomian Nusa Tenggara Barat Periode 2006-2011. (Sri Suparti, Abstrak)
  6. Keputusan Dan Pemahaman Nasabah Dalam Memilih Produk Dan Jasa Perbankan Syariah (Studi Kasus Di Bmi Cabang Mataram) ( Studi Kasus Pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Mataram). (Wahid Syahril, Abstrak)
  7. Analisis Kinerja Keuangan Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada PT. Bank NTB Unit Usaha Syariah Mataram). (Samahudin, Abstrak)
  8. Analisis Dampak Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pnpm Mandiri Perkotaan (P2KP) Terhadap Kemiskinan Di Kabupaten Lombok Timur. (Maryani, Abstrak)
2011/2012
Periode Mei Tahun 2012
  1. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Uang Dalam Perspektif Ekonomi Islam Di Indonesia Tahun 2003 – 2010 (Suprianto, Abstrak)
  2. Pengaruh Modal Fisik Dan Human Capital Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Nusa Tenggara Barat Periode 2001-2010 (Lukman, Abstrak)
  3. Analisis Sektor-Sektor Ekonomi Dan  Tipologi Daerah Kabupaten Lombok Utara Sebagai Kabupaten Yang Baru Terbentuk Di Provinsi Nusa Tenggara Barat (Muhariyadi Kurniawan, Abstrak)
Periode Agustus Tahun 2012
  1. Analisis Pelaksanaan Gadai Syari’ah (Rahn) Dan Ar-Rum (Ar-Rahn Untuk Usaha Mikro Kecil) Di Cabang Pegadaian Syari’ah (CPS) Cakranegara (Nur’aeda, Abstrak)
  2. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Petani Commuter Di Kecamatan Labuapi Kabuptaen Lombok Barat (Musniasih Yuniati, Abstrak)
  3. Pengaruh Anggran Pendidikan Terhadap Tingkat Kemiskinan Di Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahu 2000-2011 (Nuryanti, Abstrak)
  4. Analisis Alokasi APBD Dan Tingkat Kemiskinan Di Kabupaten Lombok Timur (Marsono, Abstrak)
  5. Dampak Pemberdayaan Wanita Nelayan Melalui Program  Usaha Garam Rakyat (Pugar) Terhadap Kondisi Ekonomi Keluarga Nelayan Di Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (Rohmiati Amini, Abstrak)
    KEMBALI