Seminar “Kebijakan Ekonomi Regional Pada Era Revolusi Industri 4.0”

Ikatan Alumni Pascasarjana Universitas Mataram bekerja sama dengan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Mataram berinisiatif memajukan perekonomian di Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB), salah satunya dengan mengkajinya secara mendalam dalam wadah Seminar. Tema yang digagas untuk seminar tahun 2019 ini adalah “Kebijakan Ekonomi Regional pada Era Revolusi Industri 4.0”. Tema ini didasari oleh fenomena yang terjadi di Nusa Tenggara Barat, yaitu minimnya pengatahuan masyarakat untuk mempermudah mereka menghadapi era revolusi industri 4.0, contohnya di bidang pertanian dan perdagangan. Masyarakat bingung bagaimana mengembangkan pertanian dan melakukan perdagangan ke jenjang yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Seminar dengan menghadirkan 3 narasumber yang mencakup unsur perekonomian di NTB yaitu:

  1. Achris Sarwani, Kepala Perwakilan BI NTB.
  2. Tri Bowo, Kepala Kanwil DJP Nusa Tengara
  3. Sarman Palipadang Kepala BPJS Cabang Mataram

Seminar juga akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkiflimansyah, Se., M.Sc sebagai General Speaker. Kegiatan akan dilaksanakan pada Tanggal 7 Desember 2019, pukul 08.00 Wita di Gedung DOME Universitas Mataram.

Pendaftaran peserta semiar dapat dilakukan di Sekretaria Alumni Pascasarjana Unversitas Matara, Lt. 4 Gedung Pascasarjana Universitas Mataram, Jl. Pendidikan No. 37 Mataram.

Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi halaman website Alumni Pascasarjana

Leave your thought

Your email address will not be published. Required fields are marked *