Seminar dan Temu Alumni Pascasarjana Unram dalam Rangka Dies Natalis Pascasarjana ke-14.

Seminar dan Temu Alumni Pascasarjana Unram dalam Rangka Dies Natalis Pascasarjana ke-14.

Setelah menyelenggarakan Kuliah Umum untuk Mahasiswa Baru Pascasarjana Unram bulan Agustus lalu, Pascasarjana kembali mengangkat tema Revolusi Industri 4.0 dalam Seminar Nasional dan Temu Alumni yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Pascasarjana Unram yang ke-14. Kegiatan ini bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram, dan dilaksanakan pada hari Minggu, 08 September 2019.

Mengingat perkembangan industri pada saat ini, Pascasarjana sebagai salah satu Institusi Pendidikan merasa perlu untuk menyampaikan pemahaman mengenai Era Industri 4.0 tersebut, dengan harapan dapat menghasilkan SDM yang mampu bersaing dalam Era Industri saat ini. Oleh karena itu, pada Seminar Nasional kemarin Pascasarjana mengundang Prof. Dr. H. Zulkarnain, SE., MM. yang merupakan Ketua LPPMP dari Universitas Riau, dan juga salah satu Alumni Pascasarjana, Ibu Enny Asmororini, M.Pd., yang saat ini menjadi Kepala Sekolah Nusa Alam di Lombok, sebagai Narasumber pada Seminar ini. Selain itu, Direktur Pascasarjana, Prof. Ir. I Komang Damar Jaya, M.Sc.Agr., Ph.D. juga turut menjadi Narasumber menyampaikan materi terakhir. Kegiatan dengan Tema “Peran Pascasarjana dalam Era Revolusi Industri 4.0” ini membahas perubahan zaman yang telah memasuki Era Industri 4.0 berikut dampak-dampaknya, baik yang positif maupun yang negatif, dan tuntutan pada era ini.

Setelah Seminar Nasional, kegiatan berlanjut ke acara Temu Alumni. Sebelum memulai diskusi untuk membentuk kepengurusan Ikatan Alumni (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara) dan membahas hal – hal lainnya, MC mengajak para peserta untuk bermain game sebagai ice breaking, membangun keakraban antar sesama Alumni Pascasarjana Unram.

Penyampaian Materi Seminar Nasional

Temu Alumni dan Pembentukan Pengurus IKA

Download Materi:

Baca juga: Kuliah Umum Mahasiswa Baru 2019 oleh Prof. Purwanto

3 thoughts on “Seminar dan Temu Alumni Pascasarjana Unram dalam Rangka Dies Natalis Pascasarjana ke-14.”

  1. Acaranya berjalan dengan sangat meriah..
    sukses selalu Pascasarajana Unram…
    semoga tetap menjalin silaturahmi dengan para alumninya..
    God Bless….

Leave a Comment