Scroll to Top
Berita

KEGIATAN WORKSHOP MANAGEMENT & INTERNASIONALISASI e-Journal PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MATARAM

Program Pascasarjana Universitas Mataram bulan lalu, tepatnya pada tanggal 29 September 2017, telah melaksanakan kegiatan WORKSHOP MANAJEMEN DAN INTERNASIONALISASI E-JOURNAL yang dihadiri oleh para pengelola Jurnal yang ada di Universitas Mataram. Kegiatan ini bertujuan untuk pelatihan pengelolaan jurnal terbitan berkala ilmiah danpenggunaan system aplikasi E-Journal menggunakan Open Journal System.

Publikasi Jurnal, seperti yang sudah diketahui, merupakan salah satu prasyarat kelulusan bagi mahasiswa. Selain itu, artikel ilmiah juga merupakan hal yang sangat penting baik bagi penulis maupun pembacanya. Oleh karena itu, jurnal terbitan berkala yang menjadi wadah publikasi artikel ilmiah seharusnya memiliki sistem manajemen dan kualitas yang baik. Kegiatan workshop ini diharapkan dapat membantu para pengelola jurnal di lingkungan Universitas Mataram untuk dapat mengelola jurnal terbitan berkala dengan lebih baik. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan materi berupa Standar Dasar Pengelolaan e-Journal berdasarkan akreditasi, menyusun kebijakan pengelolaan, manajemen dan pengembangan e-Journal berbasis Open Journal System, pengalaman dan strategi indeksasi Jurnal Ilmiah di Pengideks Bereputasi Internasional, hingga Pengajuan ISSN Print dan e-ISSN.

 

Pembukaan Agenda Workshop dengan Sambutan Direktur Program Pascasarjana UNRAM

 

Penyampaian Materi oleh Narasumber

 

Narasumber, Prof. Dr. Irwansyah, S.H., M.H (Editor in Chief – Hasanuddin Law Review & Asesor Jurnal Berkala Ilmiah, Kemenristekdikti RI) dan Ahsan Yunus, S.H., M.H (Managing Editor – Hasanuddin Law Review)

 

Peserta Workshop, Pengelola Jurnal Universitas Mataram.

 

Untuk materi lengkap Workshop Management & Internasionalisasi e-Journal Program Pascasarjana Universitas Mataram dapat diunduh pada drive berikut ini :

  1. Materi Jurnal
  2. ISSN
Like it? Share it!

Leave A Response